Minggu, 27 Maret 2016

APA KABAR JEMAAT GEREJA YASMIN DAN HKBP FILADELFIA? - berlarut, kapan selesai ? (1)

DMG (TR), Jakarta - Siang tadi, saya melintas depan Istana Negara ... ada Ibadah Paskah oleh seratusan jemaat Gereja Yasmin dan HKBP Filadelfia, kasihan ... Iya, hari ini perayaan Paskah untuk umat kristiani. Ternyata permasalahan kedua gereja ini belum selesai tuntas yah?
Seingat saya, sudah tahunan ... mungkin sudah berkali-kali perayaan ibadah Paskah digelar di sana, sedih ... prihatin ... ada sebersit rasa tidak enak dalam hati saya yang sekaligus menggelitik kesadaran saya "ternyata ke-bhinneka tunggal ika-an itu ...  masih harus menjadi PR besar bagi bangsa ini ..."

Kritik pedas kepada semua pihak yang punya kuasa menyelesaikan, termasuk Negara ini ... sudah TIDAK PUNYA DAYA untuk menyelesaikannya. Psimistis saya, karena berlalut tidak selesai-selesai ... maka kita semua jadi lelah untuk berpikir bagaimana menyelesaikan. Biarlah ... Benarkah?

Saya akan senang sekali, ada catatannya sejarah ... masalah Gereja Yasmin dan Filadelfia ... selesai pada masa Bapak "A" menjabat ... Ibu "B" sebagai apa ... dan lain-lain. Apakah ini bukan kebanggaan ya bagi para pejabat itu ... Apa kira-kira kita semua terlalu pintar atau tidak pintar dalam menyelesaikan masalah-masalah dalam bingkai BHINNEKA TUNGGAL IKA?

Atau perlu dilelang untuk menyelesaikan masalah ini? dibuat sayembara? duh ... sedihnya ...

Saat ini, saya mungkin sebagai bagian dari orang yang ikut lelah (meski belum berupaya apa-apa, karena memang tidak punya kewenangan apa-apa) ... psimistis ... bahwa kita semua sudah tanpa daya?
Kasus dan permasalahan ini terus berlarut ... kapan selesai? benarkah tidak akan selesai ....?
bersambung ... (Eko2016)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar